Rabu, 16 November 2011

Pertemuan Pastor Yong Doo Kim di Bandung - Tgl 28 - 29 September 2011

Pertemuan Pastor Yong Doo Kim di Bandung - Tgl 28 - 29 September 2011

oleh Thio Ruben Andronikus pada 3 Oktober 2011 jam 6:20
Tgl 28 September 2011

Pastor Kim melihat ada hati dan hati itu melayang ke surga, lalu turun dengan hati yang lebih besar. Tuhan mengatakan, “Inilah Jemaat yang Ku Kasihi.”

Apa hubungan kesulitan yang kita hadapi dengan rencana dalam hidup kita?

Yer33:1-3 Datanglah firman Tuhan untuk kedua kalinya kepada Yeremia, ketika ia masih terkurung di pelataran penjagaan itu, bunyinya:”Beginilah firman Tuhan, yang telah menjadikan bumi dengan membentuknya dan menegakkannya-Tuhan ialah namaNya-: Berserulah kepada-Ku, maka Aku akan menjawab  engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui.

Di dalam Yeremia ini adalah masa sulit bangsa Israel untuk menentukan pilihannya yaitu Dimusnahkan atau Dipulihkan. Asalkan kita berseru kepada Tuhan untuk dipulihkan. Atau setan akan mendatangkan bencana atas Negara itu.
Tuhan sudah menaruh janji Tuhan, tetapi janji Tuhan adalah melakukan dan membentuk sesuatu yang baru, dan kemungkinan yang besar. Tuhan itu fleksibel dalam menentukan kehendakNya, dan Ia memiliki kekuatan.

30.000 janji Tuhan tertulis di dalam alkitab, bentuklah dalam iman kita dan dalam kuasa Tuhan. Tuhan turut bekerja sesuai kebutuhan kita. Jika hidup kita mau dirubah, datanglah dan berseru kepada Tuhan. Miliki kerinduan untuk bekerja dalam ladang Tuhan dan membaca alkitab dengan pengharapan, segenap jiwa tubuh hati yang dipakai untuk memuji Tuhan.

Yeremia29:11-12 Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;
Sekali lagi di sini Tuhan menekankan bahwa sesuai dengan apa yang kita minta maka Tuhan pasti jawab, berserulah dengan nyaring.

Tuhan menyatakan kehendakNya dengan memakai kita. Jangan berdiam diri. Tuhan merancangkan rancangan yang terbaik, dan kita harus melakukan peran yang Tuhan berikan dengan sungguh-sungguh. Jangan putus asa. Berdoa semalam suntuk, berkumpul dan berseru.
Lukas18:7 Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?

Jangan putus asa senantiasa berdoalah. Kadang kita memuji Tuhan dengan pujian yang sangat kuat dan Tuhan senang, tapi dalam berdoa kita lemah. Berserulah dari dalam diri sendiri dan doa dalam waktu yang lama.
Berdoa agar mengusir roh-roh jahat yang ada di sekitar kita.

Nabi Hananya selalu bernubuat tentang hal-hal baik tentang Israel dan berkata bahwa Nabi Yeremia adalah Nabi Palsu.
Nabi Yeremia selalu bernubuat tentang hal-hal yang buruk terhadap Israel dan hal-hal yang besar akan dikalahkan dan menjadi tawanan babilonia. Berdoa untuk dirubah dan ia bernubuat Hananya bernubuat tidak sesuai dengan firman Allah maka Hananya akan mati.

Yeremia28:8 Nabi-nabi yang ada sebelum aku dan sebelum engkau dari dahulu kala telah bernubuat kepada banyak negeri dan terhadap kerajaan-kerajaan yang besar tentang perang dan malapetaka dan penyakit sampar.
Yeremia2:12-13Tertegunlah atas hal itu, hai langit, menggigil dan gemetarlah dengan sangat, demikianlah firman Tuhan. Sebab dua kali umat-Ku berbuat jahat: mereka meninggalkan Aku, sumber air yang hidup, untuk menggali kolam bagi mereka sendiri, yakni kolam yang bocor, yang tidak dapat menahan air.

Bangsa Israel telah membuang Allah dan menyembah berhala. Jika kita tidak bersungguh-sungguh berseru maka kita tidak dapat melawan kuasa maut.
Pengkotbah10:10 Jika besi menjadi tumpul dan tidak diasah, maka orang harus memperbesar tenaga, tetapi yang terpenting berhasil adalah hikmat.

Kita layak menikmati dan berseru kepada Tuhan dengan sepenuh tenaga. Maka “mata rohani” akan terbuka dan melewati terowongan api Roh Kudus. Berserulah kepada Tuhan, Ia memperlihatkan hal-hal yang baru dan besar. Orang yang sudah diurapi Roh Kudus harus ditingkatkan, berpartisipasi, dan tanggung jawab atas firman Tuhan, komitmen terhadap firman Tuhan.

Yesaya 45 Tuhan menciptakan terang dan gelap.
Berperang dengan roh jahat baru bisa masuk Surga. Setelah kita berada dalam hadiratNya, roh jahat tidak dapat mengganggu kita lagi.
Roh jahat dapat membaca pikiran dan hati kita, mereka membuat kita sibuk dengan hal-hal yang lain.

Rahasia Api Roh Kudus.
Matius3 Yohanes pembabtis: Tuhan akan membaptis kita dengan Api Roh Kudus.
Jika kita diganggu kuasa maut. Berteriak, “Api Roh Kudus! Tolong saya Yesus! Tolong saya Yesus!” mintalah “Tuhan apa yang harus saya lakukan!” , mintalah “Tuhan tolong selamatkan aku!”
Doa untuk Indonesia,”Selamatkan bangsa Indonesia, berhentikan hak penghakiman.”

Tanggal 29 September 2011.
Pastor Kim berkata,”Tuhan Yesus datang dan membelai setiap jemaat.”

Apabila kita membaca firman harus menemukan poin atau titiknya yaitu dengan doa.
Tuhan mempunyai rancangan terbaik buat Indonesia, untuk diberkati. Tetapi mereka tidak datang dan berseru pada Tuhan, maka yang akan terjadi adalah binasa.
Tidak ada yang terlambat bila datang pada Tuhan. Datang naik ke gunung dan berseru pada Tuhan, berkatpun akan turun.

Efesus6:10-11 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis.
Senjata: Api Roh Kudus, Tuhan membuka mata rohani untuk melihat roh jahat.
Dalam peperangan di alam roh, Pastor Kim diperlihatkan dengan segerombolan iblis yang berusaha menghalangi doa untuk naik sampai ke tahta Allah, mereka menangkis doa kita sehingga doa kita turun kembali ke bumi. Iblis menghalangi doa yang menuju naik ke Tahta Allah supaya jatuh ke bawah. Jasmani kita menjadi lelah dan mengantuk.
Segera ambil keputusan untuk berdoa mengikut Tuhan sungguh-sungguh maka akan terjadi sesuatu.

Cara mengusir Iblis dalam perang roh:
Harus menerima baptisan Roh Kudus.
Tangan Yesus menggapai ke atas tangan kami dan Api Roh Kudus turun. Dan berteriak “Holy Fire!” maka Roh Jahat akan takut. Api Roh Kudus dikontrol oleh Tuhan. Ketika roh jahat lebih kuat datang, maka senjata yang lebih ampuh adalah “Electric Holy Spirit” –Listrik Roh Kudus atau setrum, ditambahkan lagi senjata –Duri Racun – untuk mengalahkan Iblis.
Mengusir roh jahat dalam tubuh:

Ketika menerima Api Roh Kudus, roh jahat yang ada di dalam tubbuh kita keluar seperti dahak atau batuk bahkan muntahan. Tubuh kita akan jatuh – rebahan dan roh jahat yang sembunyi di dalam tubuh kita akan keluar. Roh kudus akan mendorong tubuh kita. Serahkan tubuh kita pada Tuhan biarkan Api Roh Kudus bekerja.

Lukas11:22-23 Tetapi jika seorang yang lebih kuat dari padanya menyerang dan mengalahkannya, maka orang itu akan merampas perlengkapan senjata, yang diandalkannya, dan akan membagi-bagikan rampasannya.

Matius12:29 Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu.
Iblis bersembunyi di dalam tubuh tidak kelihatan kalau kita tidak kuat. Iblis bekerja dalam tubuh kita. Ketika kita hidup di dunia, yang sanggup mengusir setan adalah kuasa orang Kristen (kuasa Tuhan Yesus).

1Yohanes5:19 Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.
Kuasa jahat hanya dikalahkan dengan kuasa Allah.
Wahyu12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya.

Perang di udara, dalam doa syafaat.
Iblis- ular –penipu.
Iblis dikalahkan dengan hal yang kuat:
Mengikat kuasa iblis dahulu, kuasa doa, perlengkapan rohani, dan kuasa Roh Kudus.

Syarat menerima kuasa Tuhan:
Mengikut Tuhan sungguh-sungguh, berseru minta pencurahan Api Roh Kudus yaitu kuasa mengalahkan setan dan kuasa untuk bekerja.

Efesus6:12 Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
Tuhan menjelaskan bahwa adanya peperangan rohani dan kita harus kuat di dalam Tuhan.

Guna Api Roh Kudus:
Membongkar kerja Iblis dan mengalahkan Iblis.
Jangan memperlihatkan Praise –puji-pujian dan Worship – penyembahan di depan orang lain.
Merampas jiwa-jiwa dari tangan Iblis. Energi akan mengalir. Roh-roh jahat itu datang dan berkumpul pada orang yang lemah.
Menjaga hati dan pikiran kita. Memprioritaskan Allah dulu. Jiwa kita jangan lemah.

Tingkatan setan ada 2 Jenis:
  1. Tentara – pangkat. Yaitu dengan bersembunyi di dalam tubuh manusia maka ia akan naik pangkat, dan dapat menyamar sebagai malaikat terang.
  2. Angka2.

Berhasil dalam rencana Tuhan:
Hati yang baik, hati yang menang, memuji Tuhan dengan rajin, berseru kepadaNya, dan rajin membaca firman Tuhan.

Ditulis oleh: Silvia Kusuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar