Rabu, 16 November 2011

Apakah Hasrat Kedagingan itu???


Apakah Hasrat Kedagingan itu???

Hasrat, pasti saat kita mendengar atau berbicar mengenai kata hasrat pasti kita akan langsung berfikir dengan keinginan atau nafsu, sebenarnya hasrat itu merupakan keinginan atau usur halus di dalam diri manusia yang sulit untuk dipahami, dan sedangkan nafsu merupakan ketertarikan syahwat untuk mencari kenikmatan jasmani dan rohani saja, karena itu banyak orang mengatakan bahwa hasrat dan nafsu merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, salah satu hasrat adalah hasrat kedagingan yang seperti pernah kita dengar atau baca di kitab suci (alkitab) dikatakan bahwa manusia itu memiliki hasrat kedagingan yang dimana saat adam dan hawa diciptakan oleh Allah, yang dimana awal nya adam dan hawa pun memiliki hasrat kedagingan, tapi hasrat mereka di kategorikan dalam 2 pandangan yaitu adalah bisakah kita menahan hasrat kedagingan itu atau kita mengikuti hasrat kedagingan tersebut.

jika kita mengikuti hasrat kedagingan, berarti kita hanya memiliki 2 pilihan saja, yaitu hasrat kedagingan itu membawa kedalam dosa atau hasrat kedagingan itu akan membuat kita berubah menjadi sosok lain yang dalam arti kata hasrat kedagingan itu  BURUK  karena sudah di jelaskan bahwa  hasrat  yang harus kita turuti itu adalah  SUARA DARI TUHAN, ketika kita mengikuti hasrat Suara Dari Tuhan, maka pasti kita di tuntun untuk berjalan, kejalan yang benar, itu tergantung dari pilihan setiap orang apakah dia memilih untuk msuk kedalam hasrat kedagingan atau dia memilih masuk ke dalam suara Tuhan.

Di jaman sekarang ini kebanyakkan anak muda itu masuk lebih memilih masuk kedalam hasrat kedagingan saja dari pada mengikutin suara daru Tuhan. Banyak  contoh salah satunya adalah anak muda yang masuk ke dalam hasrat kedagingan itu sendiri, dalam hal ini biasanya anak muda akan mencari apa yang enak, cepat, simpel saja tanpa mereka mimikirkan dampaknya dimasa depan apakah baik atu tidak baik bagi mereka. Ketika anak-anak  muda masuk ke dalam hasrat kedagingan mereka hanya memiliki  2 konsekuensi yaitu pertama masa depan mu buruk  atau kamu sadar dan akan putar arah untuk kembali dari NOL lagi dan masuk ke dalam SUARA TUHAN. Ketika anak muda sudah mengambil suatu keputusan jarang sekali mereka yang sadar  dan mau kembali lagi dari NOL, dan kebanyakan dari mereka tetap memilih untuk hidup di hasrat kedagingan itu saja dan pada akhirnya akan berujung dengan penyesalan.
Dalam keadaan itu, penyesalan hanya akan memiliki 2 sifat yaitu akan bersifat negatif dan juga positif dan kalau dari sisi negatif yaitu  jika dia membenci Tuhan yang membawa kehidupnya seperti itu, dan kalau dari sisi positif jika dia sadar dan mau untuk memulai semuanya dari nol. Jika  saja anak-anak  muda kita  dibimbing mulai dari sekarang dan kita  memupupukan kesadarandari awal, bahwa kalau hasrat kedagingan mereka itu membawa sesuatu hal yang sangat  buruk bagi mereka. Saya yakin itu akan dapat mengubah pola pikir anak-anak  indonesia untuk memilih jalannya yang tepat dan benar,  walaupun dia sudah salah jalan dan asalkan dia mau kembali lagi dan mulai dari NOL.
Sebagai manusia kita marus memakai  pemikiran panjang dan jangan melihat enak nya dunia saja, kalau liat enak nya sih ya semua enak, contoh seperti Seks bebas, narkoba, percabulan, dll itu sebenarnya enak dan tapi itulah hasrat kedagingan. Tapi  ketika kita saat berpikir panjang untuk jalan kehidupan kita,  kita akan sadar  bahwa sesungguhnya Suara Tuhan itu lebih enak oleh karena itu untuk masa depan kita. Maka dari itu kita hatus menjadi generasi muda yang berpikir panjang dan jadilah generasi muda yang bisa membina generasi-generasi bibit yang tak memiliki makna agar supaya kelak menjadi generasi muda yang sempurna dan berguna.

Nama Pembuat : TOMMI PRAYOGI
Mahasiswa fakultas bisnis, jurusan manajemen,
 di universitas katolik widya mandala surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar